Senin, 13 Februari 2012

Ilmu

      Jika kita berbicara tentang ilmu betapa banyak disiplin ilmu, yang ada didunia ini baik yang dituntut secara formal mapun informa, ilmu adala jendela dunia, pebanyak lah menuntut ilmu sebab orang yang selamat didunia butuh ilmu yang bermanfaat, untuk selamat diakhirat butuh ilmu oleh karena itu untuk selamat di akhirat dan didunia butuh ilmu yang banyak.

       untuk memperoleh ilmu butuh usaha yang serius dan kerja keras sebab ilmu adalah nur allah swt, hanya orang yang kenal dengan allah lah yang memiliki ilmu yang rahmat, ada orang yang berilmu tapi tidak dekat dengan allah orang itu akan diperbudak oleh ilmunya jangan kan membawa manfaat dan faedah malahan musibah dan malapetaka , maka tuntut lah ilmu itu dengan menyebut nama allah swt semoga apapun ilmu yang kita tuntut membawa berkah kepada diri kita dan membawa rahmad terhadap kita,
      ilmu itu sangat penting dan perlu bagi diri kita maka hati-hati lah dalam menutut ilmu sebab jika ilmu yang kita tuntut tidak mendapatkan ramad dari allah, ilmu itu juga yang membuat kita jauh dari allah karena dengan ilmu itu kita bisa berbuat dosa.
      tuntulah ilmu mulai dari ayunan sampai keliang lahat artinya apa kita dianjurkan untuk menuntut ilmu mulai baliq sampai kita mehembuskan nafas terakhir.
      marilah kita sama-sama berdoa mudahan mudahan ilmu yang kita tuntut diberi rahmad oleh allah swt dan mendapat kan hidayahnya.
       marilah kita sama berniat untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi dengan mendapatkan hidaya dari allah swt, jangan kita pernah puas dengan ilmu yang telah kita peroleh maka dari itu kita dianjurkan untuk tetap mencintai ilmu dan menuntut nya dengan ihklas, sungguh-sungguh dan pernuh dengan kehati-hatian.

    hanya ilmu yang yang dituntut dengan ilkhlas dan dengan kesungguhan dan kehati-hatian , diawali dengan doa kepada allah swt yang mendapatkan rahmad dan hidayahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;